Program Lumbung Desa Kembalikan Fungsi Desa Sebagai Lumbung Pangan Nasional

Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan SDM, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Penyuluhan Pertanian, Kesejahteraan Petani, Kesejahteraan Sosial, Kemakmuran Rakyat, Kemakmuran Indonesia, Desa Siaga, Desa Indonesia, Desa Wisata, Swasembada Beras, Swasembada Pangan, Swasembada Beras, Swasembada Daging, Swadaya Pangan, Lumbung Desa, Lumbung Padi, Lumbung Pangan, Pembibitan Padi, Pembibitan Tanaman, Pembibitan Padi

Lumbung desa bertujuan mencapai kesejahteraan masyarakat dan kemakmuran rakyat desa di Indonesia. Menciptakan desa siap untuk Swasembada Beras, Swasembada Pangan untuk kebutuhan pangan di Kota. Sinergi Foundation bersama swadaya masyarakat bersama melakukan Penyuluhan Pertanian untuk meningkatkan panen raya padi agar petani makmur. Dengan begitu dapat mengembalikan fungsi desa sebagai lumbung padi masyarakat, sehingga mampu mengurangi angka kemiskinan desa, menguatnya aset desa, meningkatnya produktifitas lahan dan semakin menguatkanya kapasitas masyarakat desa dalam berbagai hal.
Indonesia kini berada dalam kondisi “gawat darurat”. Cirinya terlihat dari impor pangan yang mencapai angka 80%. Beras, yang menjadi makanan pokok masyarakat, masih harus diimpor.  Bahkan tempe, makanan tradisional khas negeri ini yang sangat dikenal, masih terus-menerus terhantam oleh krisi kedelei. Dimanakah negeri agraris yang mampu menghasilkan sendiri produk pertaniannya?
Kita harus berbesar hati untuk mengakui bahwa bangsa ini sesungguhnya telah krisis pangan. Hanya untuk sementara, krisisnya terselamatkan dengan adanya kebijakan impor. Namun kita harus waspada. Kelak, ketika terjadi krisis di negeri pengekspor, negeri kita yang tergantung pada produk negara lain akan terhantam badai krisis.
Di antara Sub Program Lumbung Desa yang tengah berjalan:
  1. Pemberdayaan petani dan peternak
  2. Pengembangan lumbung bibit
  3. Penguatan usaha komunitas untuk penanganan hasil panen dan pemasarannya
  4. Tebar 100 ribu Pohon Produktif
  5. Gerakan Selamatkan Sawah Produktit


Call Center :+62 851 0004 2009
SMS/WA :+62 81 321 200 10 0

Sampaikan Donasi Anda ke:

Office

Jl. HOS Tjokroaminoto (Pasirkaliki)

No. 143 Bandung 40173Telp: (022) 6120218 Fax: (022) 6120130Indonesia


Gedung Wakaf 99,

Jl. Sidomukti No. 99 H Bandung 40123Telp: (022) 2513991 Fax. (022) 2511865Indonesia


selamatkan sawah produktif,sistem informasi desa,sistem pertanian indonesia,sistem pertanian modern,sistem tanam padi,strategi sdm,sumber alam,sumber daya pangan,sumber pangan,swadaya pangan,swasembada beras,swasembada daging,swasembada pangan,tanam padi,tanam padi sri,tanaman padi,tanaman sayuran,tani indonesia,teknik pertanian modern,traktor pertanian,traktor sawah modern,tumbuhan padi,upaya mewujudkan kedaulatan rakyat,usaha dalam bidang pertanian,usaha desa modal kecil,usaha desa sejahtera,usaha desa terpencil,usaha desa wisata,usaha desa yang menguntungkan,usaha desa yang menjanjikan,usaha di bidang pertanian

0 komentar:

Posting Komentar